FEATUREDKendari

Supomo: SDM Yang Utama, Jika Ingin Sultra Berkualitas dan Berdaya Saing

377
×

Supomo: SDM Yang Utama, Jika Ingin Sultra Berkualitas dan Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Periode 2018-2023 Supomo, dalam pendalaman visi misinya mengungkapkan, jika ingin menjadikan Sultra sebagai daerah yang berkualitas dan berdaya saing, maka Sumber Daya Manusia (SDM), juga harus dibangun. Sebab indeks pembangunan manusia di bumi Anoa ini, baru mencapai sekitar 69 persen.

“Pembangunan SDM di Sultra belum begitu baik. Ketika saya menjadi Gubernur Sultra periode 2018-2023 nanti, saya akan meningkatkan daya saing dalam meningkatkan pendidikan, sektor kesehatan, serta sektor-sktor lainnya dalam mendrongkak perekonomian Sultra,” ungkap Supomo Senin, (4/9/2017)

Mantan Kepala Staf TNI Angkata Udara (KSAU) itu mengatakan, dalam peningkatan pembangunan Ekonomi di Sultra harus dilakukan dengan cara menggabungkan sektor-sektor unggulan seperti sektor pertanian, perikanan, peternakan dan pertambangan yang didukung oleh teknologi maju dan berkualitas

“Saya beranggapan bahwa sektor-sektor tradisional yang masih menyumbang 24 persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sultra yang ada pada sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan, inilah potensi besar yang harus kita dorong  menjadi penguat dalam mewujudkan ekonomi Sultra yang mandiri. Dan saya telah persiapkan,” tutupnya

Supomo yang berpartaikan Hanura itu melanjutkan, proritasnya jika dirinya terpilih bakal melakukan pembangunan Sultra yang diawali pada SDM. Jika SDM sudah dibangunya, maka secara otomatis pembangunan sarana dan prasarana juga akan mengikut.

Laporan    : Hendriansyah

You cannot copy content of this page