oleh

Surplus SDM Unggul, Bupati Konawe Optimis Indonesia Maju

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengaku optimis dengan masa depan bangsa yang cemerlang, seiring dengan banyaknya para pemuda yang mengambil peran dalam pembangunan.

Hal itu ditegaskan KSK dalam sambutannya saat membuka Kemah Eksekutif III tahun 2019 di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Sabtu (28/12/2019).

Dengan semakin diberikan ruang bagi para pemuda, sebagaimana dicontohkan Presiden RI, Joko Widodo maka tidak menutup kemungkinan kemajuan Indonesia di masa depan akan mengalahkan Eropa.

“Indonesia punya persiapan SDM yang tinggi. Di Eropa, orang-orang pintar itu rata-rata diatas 60 tahun. Dan patut dibanggakan, dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi, saat ini begitu banyak kader pemuda yang potensial yang tidak bisa diragukan kemampuan dan intelektualitasnya,” papar KSK dihadapan 4.673 peserta Kemah Eksekutif III.

Orang nomor satu di Konawe ini,mencontohkan, hal tersebut terbukti adanya pemuda yang diamanahahkan sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid II, selain itu Ia juga mengaku apresiatif dengan banyaknya politisi muda yang saat ini duduk di DPRD Konawe, bahkan DPR RI.

Untuk itu, KSK juga berpesan agar melalui penyelenggaraan Kemah Eksekutif III, peran anggota Pramuka semakin dikuatkan dalam mewujudkan nasionalisme dengan melibatkan diri pada gelora pembangunan.

“Bagaimana, apakah seluruh anggota Pramuka sudah siap untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan? ” tanya KSK dengan nada yang berapi-api dan serempak dijawab ‘siap’ oleh peserta upacara.

Foto Istimewa

Ia juga menjelaskan, penyelenggaraan Kemah Eksekutif III digelar untuk mendekatkan organisasi Pramuka hingga ke pelosok desa. Menurutnya, hal itu untuk mendukung gagasan yang juga tema perkemahan yakni ‘Konawe Maju dan Mandiri 2023’

Dijelaskan, Pramuka merupakan suatu gerakan yang tidak membatasi usia serta lintas instansi, yang sudah terbukti hasil kaderisasinya yang patut diandalkan disegala bidang.

“Kemah eksekutif ini juga merupakan sarana yang baik untuk terbangunnya semangat kebersamaan dan meningkatkan persatuan serta silaturahmi antar masyarakat di Konawe, antara pemimpin dan para pejabat dengan rakyatnya,” tegas KSK.

Politisi senior PAN ini juga berharap, seluruh peserta Kemah Eksekutif III yang digelar mulai 28 hingga 31 Desember 2019 ini dapat meningkatkan rasa bela negara dengan mengambil peran untuk membangun bangsa.

[16.58, 29/12/2019] +62 822-9221-9152: Bupati Konawe saat menerima laporan pimpinan regu peserta upacara pembukaan Kemah Eksekutif III tahun 2019 di lapangan Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Sabtu (28/12/2019). [17.04, 29/12/2019] Prsr: Kak ini fotonya Ist

“Pastikanlah, sebelum kita semua mati, maka kita telah mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujar KSK.

Dikesempatan tersebut, KSK juga menyinggung insan pers sebagai salah satu elemen anak bangsa yang berperan besar dalam mendukung peningkatan pembangunan bangsa Indonesia.

BACA JUGA :

Menurutnya, pers yang bagian dari pembangunan bangga harus menunjukkan jati dirinya sebagai corong masyarakat, dan juga sebagai bagian dari bunga kehidupan berkebangsaan.

“Jati diri pers adalah corong masyarakat, juga sebagai bagian dari bunga kehidupan berkebangsaan, sebab tanpa pers hampalah kehidupan kita ini,” terangnya.

Terkini