NEWS

Surunuddin Dangga Imbau Warga Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

443
×

Surunuddin Dangga Imbau Warga Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Peringatan malam Nuzul Qur'an di Masjid Agung Al-Imran. Foto: Erlin/MEDIAKENDARI.com

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga meminta kepada masyarakat untuk memahami ajaran Islam secara sempurna dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Pesan itu disampaikan Surunuddin dalam sambutan peringatan Nuzulul Quran 1442 H di Mesjid Agung Al-Imran, pada Rabu,28 April 2021 malam. Ia hadir didampingi Wakil Bupati Rasyid, Sekkab Ir H Sjarif Sajang, unsur forkopimda, dan dihadiri pimpinan OPD dan masyarakat.

“Salah satunya memakmurkan masjid dilingkungan kita dengan mengaplikasi ilmu yang didapat, agar yang lain termotivasi melakukan hal yang sama, sehingga terbentuk masyarakat beriman dan bertaqwa,” jelas Surunuddin Dangga.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan, peningkatan Imtaq juga sejalan dengan program kerja yang tertuang dalam RPJM Pemda Konsel. Bahwa Imtaq berperan dalam mendorong perilaku baik ditengah masyarakat.

“Penting konsen dibidang ini karena dengan optimalisasi pembinaan dan peningkatan imtaq maka visi misi pembangunan berjalan dengan baik, sebab akan membentengi dari perbuatan yang dapat merugikan diri, keluarga dan masyarakat,” sebutnya.

Dikesempatan itu, Surunuddin menghimbau masyarakat untuk banyak mensyukuri nikmat Allah yang diberikan, baik berupa harta, keluarga, kesehatan dan yang paling besar adalah nikmat hidayah iman dan islam.

“Sedikit banyaknya rezeki, wajib bersyukur agar tercegah dari pengaruh dan perangai buruk, yang mendorong dalam jalan ketaatan, sehingga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur dan dijauhkan dari sifat kufur nikmat,” pintanya.

Bupati Petahana ini menegaskan agar aparat pemerintah dan masyarakat agar tidak memandang remeh virus corona, sebab virus itu nyata dan mematikan. Dengan belajar dari kasus di negara maju yang akhirnya kewalahan menghadapi masifnya penyebaran virus tersebut.

“Walaupun daerah kita bukan zona merah covid-19, tetap saya minta seluruh elemen masyarakat untuk tidak meremehkan virus ini, ambil pelajaran di negara USA dan India yang kini ratusan warganya tiap hari terjangkiti virus. Jadi mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker disetiap kesempatan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page