KONAWE SELATAN

Surunuddin Imbau ASN Tetap Bersinergi Jelang Pilkada 2020

217
×

Surunuddin Imbau ASN Tetap Bersinergi Jelang Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga ST.,MM saat diwawancarai bebera pekan lalu. Foto: Diskominfo Konsel untuk mediakendari.com

Reporter:Erlin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surinuddin Dangga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga sinergitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September 2020 mendatang.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menghimbau ASN agar loyal terhadap pembangunan daerah. Juga agar perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Konsel tidak mencederai aparaturnya.

“ASN memang dituntut netral, akan tetapi mereka punya hak pilih, netral dalam hal mengkampanyekan kandidat baik di sosmed maupun ranah lainnya, kalau mendengarkan kampanye boleh. Sebab mereka juga memiliki hak suara,” kata Surunuddin kepada MEDIAKENDARI.com pada Rabu 12 Februari 2020.

Surunuddin juga menjelaskan, pada momentum Pilkada di Konsel, pemikiran ASN harus dirubah, terkait netralitasnya. Ia menyebut, netralitas ASN tidak seperti TNI Polri, karena UU tidak mengatur demikian.

“Inilah yang harus menjadi perhatian kita, jangan terbuka. Kalau ikut mengkampanyekan calon tidak diperbolehkan. Akan tetapi bila ikut mendengarkan visi misi calon itu boleh sebeb itu salah satu cara untuk menentukan pilihan mereka,” terangnya. /B

You cannot copy content of this page