Surunuddin Lantik 29 Pejabat Eselon II, III, IV dan Kepsek

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST., MM melantik 29 pejabat eselon II, III dan IV serta sejumlah kepala sekolah, di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati, Selasa (17/7/2019).

Mereka yang dilantik yakni 2 Kepala Dinas dan 2 Staf Ahli (Eselon II), 1 Sekretaris Dinas (Eselon III), 2 Lurah (Eselon IV) serta 22 Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga menuturkan, bahwa pelantikan digelar setelah berkonsultasi dan atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Menurutnya, pelantikan juga telah melalui mekanisme berjenjang, untuk penyegaran birokrasi. Ia pejabat ASN yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dalam mewujudkan pelayanan bagi masyarakat.

“Apa yang kita lakukan hari ini, hanya bentuk penyegaran organisasi dan biasa dilaksanakan, agar tidak merasa jenuh dengan kondisi pekerjaan yang dilakoninya dan untuk mempercepat realisasi program kerja yang dicanangkan Pemda,” ujarnya.

Surunudin juga meminta, pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dan tugas secara profesional, dengan prinsip, dimanapun di tempatkan akan mempersembahkan yang terbaik bagi daerah serta bangsa dan negara.

Fortune

“Saya berpesan agar menjaga integritas dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagai wujud reformasi birokrasi dan membaiknya pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Khusus untuk Kepsek, kata Surunuddin, sebagai pengelolaan dana BOS, harus memastikan penyaluran tidak ada potongan, ketika dana tersebut disalurkan bagi penerima.

BACA JUGA :

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kinerjanya dan menjadi corong pemerintah untuk menyampaikan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan di masa mendatang serta mendorong pemerintahan yang bersih dan pembangunan yang merata,” tegasnya.

Ia juga meminta para pejabat yang baru dilantik tersebut agar mengelola keuangan dengan prinsip kehati-kehatian dan anti korupsi. “Jadilah seperti air yang mengalir dalam pipa yang membasahi seluruh mediannya namun tidak bocor,” tutupnya.

Untuk pejabat yang dilantik yakni Sajuddin Idris sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan, Asaapi sebagai Kadis Perhubungan.

Selanjutnya, Erawan sebagai staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan, Najib sebagai Pelaksana Sekretariat Daerah, Muhammad Yusuf sebagai staf ahli bidang pembangunan, hukum dan kesra. Ashhary sebagai Lurah Punggaluku, Marwanto sebagai Lurah Kolono.

Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Drs. Madilaa, M.Si serta para pimpinan OPD. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI