KONAWE UTARANEWSPOLITIKSULTRA

Survei PDIP Konut Keluar, Hasilnya Imbang

1643
×

Survei PDIP Konut Keluar, Hasilnya Imbang

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara, I Made Tarubuana. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter : Mumun
Editor: Kardin

WANGGUDU – Hasil survei yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk para kandidat bakal calon bupati maupun calon wakil bupati yang pernah mendaftar di partai besutan Megawati Soekarno Putri telah keluar.

Hasilnya, Bacabup Ruksamin yang merupakan calon petahan masih menempati urutan tertinggi hasil surveinya, disusul urutan ke dua oleh Raup yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Konut.

“Bacabup masih didominasi oleh Pak Ruksamin, kemudian Pak Raup, disusul Pak Sudiro. Masih imbang antara Ruksamin dan Raup, selisinya tidak terlalu jauh. Kalau saya mengacu ke survei semua masih berpeluang,” kata Ketua DPC PDIP Konut, I Made Tarubuana, Kamis (2/1/2019).

Namun demikian, dirinya enggan menyebutkan angka selisih survey antara Ruksamin, Raup dan Sudiro. Sementara untuk bakal Cawabup, Abuhaera menempati posisi teratas menyusul tiga kader partai.

BACA JUGA :

Lanjut Wakil Ketua II DPRD Konut ini, hasil survey bukan satu-satunya barometer untuk rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh partainya.

“Selain survei ada beberapa pertimbangan. Diantaranya, loyalitas, ikhlas dan dia fanatik dengan PDIP. Survei ini hanya sebagai pembanding. Dari jumlah DPT Konut sekitar 42 ribu lebih yang diambil sampel kan cuman 400. Rekomendasi partai akan keluar kepada siapa yang berkomitmen untuk rakyat sesuai semboyan PDIP,” ujarnya.

You cannot copy content of this page