BREAKING NEWSKONAWENEWS

Survey SMRC Sebut Calon Bupati Konawe Harmin Ramba Potensi Menangkan Pilkada, Unggul Signifikan Dari Semua Paslon

1694

KONAWE, mediakendari.com – Mantan Pejabat Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Dr. Harmin Ramba, SE., MM, raih hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang cukup signifikan periode Juli – Agustus 2024.

Jika Pemilihan langsung Bupati Konawe dilaksanakan sekarang ini, Harmin Ramba diperkirakan akan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah dari calon lainnya seperti Rusdianto dan Yusran Akbar.

Menurut hasil survei SMRC, pilihan calon bupati konawe melalui simulasi semi terbuka dengan pertanyaan seandainya pemilihan langsung Bupati Konawe dilaksanakan sekarang ini, siapa yang akan bapak/ibu pilih. Dan hasil tersebut, menunjukan Harmin Ramba masih jauh lebih unggul dengan calon lainnya dengan persentase 21,1 persen.

Sedang calon bupati lainnya seperti Rusdiyanto hanya meraih, 20,2 peresen, fachry Pahlevi Konggoasa, 14,2 persen, sementara calon Bupati Konawe lainnya, Yusran Akbar sangat jauh tertinggal dengan para pesaingnya dengan hasil survey hanya 10,1 persen.

Kemudian, jika dilihat berdasarkan indicator top of mind atau simulasi terbuka dengan jawaban spontan masyarakat, Harmin Ramba masih unggul dengan perolehan 16, 3 persen atau jauh mengungguli Rusdianto yang hanya 12,1 persen dan Yusran Akbar sebesar 7,6 persen.

Sedangkan 10 nama pilihan kepada calon Bupati Konawe dengan pertanyaan jika pemilihan langsung Bupati Konawe dilaksanakan sekarang, siapa yang akan bapak/ibu pilih?.

Nama Harmin Ramba masih unggul secara signifikan dengan perolehan 24,4 persen dibandingkan calon bupati lainnya seperti fachry Pahlevi Konggoasa, 19,3 persen dan Yusran akbar sebesar 14,4 persen.

Sementara, Calon Bupati Konawe lainnya seperti Rusdianto tidak masuk dalam 10 besar nama-nama pilihan calon bupati tersebut.

Merespon hasil survey SMRC, ketua pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati konawe periode 2024 – 2029, Beny Setiadi Burhan menyampaikan bahwa melihat survey yang dikeluarkan SMRC tersebut, itulah gambaran tentang sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat konawe dan itu ada pada sosok Harmin Ramba atau HR.

Buktinya, survey yang menunjukan Harmin Ramba masih berada diposisi teratas dibandingkan calon lain.

“Ini juga menjawab tentang banyaknya isu yang dihembuskan ke public, apabila beliau sudah tidak menjabat maka beliau tidak disenangi masyarakat lagi. Namun, survey tersebut membuktikan bahwa pada saat menjabat maupun tidak menjabat, beliau tetap berada diposisi teratas dibandingkan dengan calon lainnya” tegas pria yang akrab disapa Beny ini.

Sekalipun beliau menjabat sebagai PJ Bupati konawe cukup singkat kata Beny, namun ia telah memberikan kesan sosok pemimpin yang sangat mengerti, faham dan sangat dibutuhkan serta dirindukan oleh masyarakat konawe untuk menjadi BUPATI konawe periode 2024-2029.

“Dan alhamdulillah kami selaku keluarga besar HADIR, Hakkul yakin trend positif ini dan insya Allah akan semakin naik yang pada akhirnya akan mengantarkan pasangan HADIR pada kemenangan sebagai bupati dan wakil bupati Konawe periode 2024-2029 pada bulan November 2024 mendatang,” tutupnya.
Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version