oleh

Swiss Belhotel Kendari Gelar Edukasi Peduli Buta Aksara Siswa SD di Moramo Utara

KENDARI – Peringati Hari Aksara Internasional, Swiss Belhotel Kendari mengedukasi para Siswa dalam mewujudkan komitmen pemerintah serta mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap penuntasan buta aksara yang jatuh pada 8 September 2018.

Public Relation Swiss-Belhotel Kendari, Maria Kristina Djo mengatakan dalam kegiatan kali ini Swiss-Belhotel Kendari berkerja sama dengan ikatan Alumni Dubas Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyelenggarakan literasi ceria di Desa Tanjung Tiram Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepatnya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Moramo Utara.

“Kegiatan ini dilakukan oleh tim Swiss-Belhotel Kendari mengingat semakin pentingnya pendidikan saat ini, ungkap Maria Kristina Djo melalui pres rilisnya, Sabtu (08/09/2018).

Katanya, meskipun upaya pemberantasan buta aksara terus dilakukan, tapi upaya ini tak lepas dari kendala. Seperti misalnya, faktor kemiskinan, lokasi yang tak terjangkau (pelosok) dan kurangnya motivasi belajar.

“Kendala-kendala ini harus menjadi perhatian dari semua pihak maupun masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Ia menuturkan, terkait dengan kendala tersebut maka ada beberapa hal yang masyarakat bisa lakukan misalnya menumbuhkan kesadaran akan motivasi belajar, melakukan kerja sama seperti yang saat ini sedang di lakukan oleh pihak Swiss-Belhotel Kendari bersama dengan Ika Dubas Sultra dalam upaya gerakan masif pemberantasan buta aksara.

Lanjut Maria, bila upaya-upaya tersebut sudah bisa diatasi dan angka buta huruf di Indonesia terkhusus Sultra akan semakin berkurang dan kesejahteraan masyrakat akan bisa ditingkatkan.

“Dalam kegiatan literasi ceria ini tim Swiss-Belhotel Kendari berkesempatan mengajar anak-anak di SD 2 Moramo Utara, dimana proses pembelajaran yg di berikan dan di kemas dalam bentuk permainan sehingga di harapkan anak-anak dapat mudah memahami,” pungkasnya.(b)


Reporter: Waty
Editor: Hendriansyah

Terkini