oleh

Swiss-Belhotel Kendari Kembali Gelar Resepsi Pernikahan

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Memasuki New Normal, kini perhotelan mulai membuka kembali failitas dan event-event yang sebelumnya ditiadakan atau divakumkan karena pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid).

Salah satunya, Swiss-Belhotel Kendari yang kini mulai menggelar wedding. Saat ditemui, Pihak Swiss-Belhotel yang diwakili Director of Sales, Tenri Maya Hinta menuturkan pihaknya kini sudah membuka kembali event wedding yang dimulai saat memasuki Juli 2020.

“Keputusan kami kembali membuka event tersebut bukan tanpa persiapan. Segala protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah dan gugus tugas kami terapkan,” kata Tenri Maya saat ditemui di Loby Hotel, Selasa 14 Juli 2020.

Ia menerangkan protokol kesehatan yang diberlakukan sama halnya dengan hotel. Dari pintu masuk nantinya tamu undangan akan dicek suhu tubuhnya, mewajibkan mengenakan masker, menggunakan handsanitizer, kemudian para tamu atau pengunjung akan melewati lorong pendek dimana mereka akan disemprot dengan cairan disinfektan.

“Untuk di area pestanya pun kami lakukan service pelayanan agar protokol kesehatan tetap terjaga. Kami mensiagakan beberapa staf yang bertugas untuk mengambilkan makanan bagi para tamu, hal ini tetnntunya untuk menghindari kontak langsung dengan tamu lainnya,” ujarnya.

Keberanian menggelar pesta pernikahan bukan tanpa alasan, Hotel bintang empat ini sudah mendapat rekomendasi dan izin baik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota, Gugus Tugas dan Dinas-Dinas terkait.

“Dengan adanya rekomendasi dan izin dari pihak-pihak terkait, resepsi pernikahan yang sebelumnya tertunda kini sudah bisa kami gelar,” pungkasnya.

Selain penggelaran resepsi pernikahan yang kembali digelar, pihak Swiss-Belhotel juga membuka kembali fasilitas lain, yakni Fireplace Laounge dan Meeting Room, dengan segala protokol kesehatan yang pihaknya berlakukan. (c).

Terkini