oleh

Swiss Bell Hotel Kendari Gelar Donor Darah, dan Berhasil Kumpulkan 60 Kantong Darah

KENDARI – Swiss Bell Hotel Kendari menggelar donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah.

Public Relation Swiss-Belhotel Kendari, Maria Kristina Djo mengatakan mendonorkan darah merupakan salah satu cara untuk berbagi.

“Oleh karna itu Swiss Bell Hotel Kendari bekerjasama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah dengan tema donor darah Selamatkan jiwa yang di gelar di area pool Swiss Bell Hotel Kendari pada tanggal 29 September 2018 kemarin,” ungkap Mariam melalui rilisnya, Minggu (30/09/2018).

Ia menjelaskan, alur pertama untuk kegiatan ini yaitu registrasi pendonor, orang yang akan mendonorkan darahnya diwajibkan untuk mengisi formulir dari pihak PMI. Setelah itu pendonor akan diperiksa kesehatannya baik itu kadar Hb, tekanan darah maupun cek kesehatan lainnnya kemudian pendonor yang memenuhi kriteria untuk mendonor siap untuk melakukan donor darah.

“Pendonor yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 150 orang pendonor, namun ada yang tidak bisa mendonorkan darah dikarenakan tidak lolos dalam kriteria kesehatan yang ada, salah satu masalah utamanya adalah kadar Hb calon pendonor yang rendah,” paparnya.

Lanjut Mariam, pendonor terlihat antusias dan berhasil mengumpulkan 66 kantung darah dimana AB 2 kantung darah, A 17 kantung darah, B 21kantung darah, O 26 kantung darah.

“Semoga kegiatan ini akan berkelanjutan, sehingga bisa menolong masyarakat yang membutuhkan darah, ” tutupnya.

Reporter Waty

Terkini