NEWSSPS

Syahza D’craft Kendari Sediakan Produk Kerajinan Tangan

1482
×

Syahza D’craft Kendari Sediakan Produk Kerajinan Tangan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Syahza D’craft Kendari merupakan salah satu usaha yang menyediakan produk hasil kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bekas. Usaha tersebut terletak di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Owner Syahza D’craft Kendari, Syahrana mengatakan, produk-produk yang ada di Syahza D’craft merupakan hasil kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai dengan mengubah tampilan menjadi menarik dan indah atau upcycling.

Ia memberikan contoh misalnya botol kaca yang dibeli dari pemulung. Botol tersebut kemudian didaur ulang dengan cara memberikan berbagai warna dan bentuk motif.

Baca Juga : Pemprov Sultra Pastikan tidak ada Pelantikan Pj Bupati Mubar dan Busel Hari ini

“Produk-produk yang dibuat di Syahza D’craft masih terbatas dan tidak akan sama dengan produk kerajinan lainnya, karena produk akan disesuaikan dengan keinginan pemesan,” ucap Syarah panggilan akrabnya saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Selasa 24 Mei 2022.

Dikatakannya, pelanggan sudah bisa memesan produk paket parsel di Syahza D’craft seperti paket parsel lebaran, paket parsel lukisan sesuai yang diinginkan, dan lain sebagainya.

“Harganya tergantung dari tingkat pemesanannya kira-kira kisarannya Rp 25 ribu hingga ratusan ribu,” tuturnya.

Ia juga menawarkan dirinya untuk mengajarkan kepada para ibu-ibu agar dapat memanfaatkan berbagai bahan bekas yang sudah tidak terpakai di rumah seperti toples dan lain sebagainya.

“Hal ini juga bisa kita mengurangi sampah-sampah yang ada di Kota Kendari dengan cara mendaur ulang kembali,” tutupnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page