oleh

Syukuran HUT Konawe ke-61, Bupati Kery Saiful Konggoasa Potong Tumpeng

Reporter: Andis

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memotong tumpeng peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-61 di Aula Kantor Bupati Konawe, di Rabu 3 Maret 2021.

Berbeda dengan agenda serupa di tahun sebelumnya, agenda HUT Konawe pada tahun 2021 ini hanya digelar secara sederhana, karena digelar ditengah masa darurat pandemi covid-19.

Kery Saiful Konggoasa dalam sambutan singkatnya menuturkan, perayaan HUT Konawe tahun ini berbeda dari sebelumnya. Sebab, situasi pandemi Covid-19 membuat keuangan daerah ikut terdampak.

“HUT Konawe tahun ini kita lakukan secara sederhana. Kita syukuran biasa saja, yang penting makna HUT tahun ini untuk lebih memajukan daerah bisa kita tingkatkan,” kata Kery usai memotong tumpeng.

Memaknai peringatan HUT ke-61, kata Kery, dirinya meminta untuk seluruh organisasi perangkat desa (OPD) lingkup Pemkab Konawe untuk lebih bekerja keras lagi guna memajukan daerah.

“Saya minta untuk OPD harus menguatkan ekonomi masyarakat, karena itu hal utama yang harus dikerjakan, kalau ada warganya tidak mampu, itu harus kita bantu,” paparnya.

Politisi senior PAN Sultra ini juga menuturkan, bahwa di momen spesial ini dirinya bersyukur, karena atas hasil kerja keras jajaran Pemkab, saat ini meski masa pandemi namun ekonomi masih tumbuh.

“Apa yang kita raih saat ini, bukan hanya hasil kerja Bupati, melainkan karna kerja teman-teman, dan ini yang harus kita pertahankan,” ungkap Bupati Konawe dua periode ini.

Dirinya berharap, dengan masuknya usia 61 tahun Kabupaten Konawe, maka pertumbuhan ekonomi Konawe ini terus berkembang serta dengan memperbanyak sektor usaha dari masyarakat.

“Jadi sekarang di Kabupaten Konawe ini, kita mengizinkan pada masyarakat untuk membangun usaha-usaha apa saja, yang penting dapat meningkatkan ekonomi kita,” pungkasnya.

Syukuran HUT Kabupaten Konawe Ke-61 turut dihadiri Kapolres Konawe, Kajari Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Konawe, Pengadilan Agama Konawe, serta para pimpinan OPD dan Camat se Konawe./B

Terkini