oleh

Syukuran Ulang Tahun Ke-53, Kery Deklarasi Maju Kosong Satu Sultra 2024

-KONAWE, SULTRA-3.526 dibaca

Editor : Kang Upi

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) merayakan ulang tahun ke-53 di kediaman pribadinya di Kelurahan Amonggedo Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe. Pada kesempatan tersebut, KSK menyatakan maju dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2024 mendatang.

Bupati Konawe dua periode ini menjelaskan, dibawah kepemimpinannya Konawe menempati posisi kunci dalam pembangunan secara nasional yang diprogamkan Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, KSK juga menyebut telah sukses menurunkan angka kemiskinan di Konawe dari 15 % menjadi 7 %.

“Program Pak Jokowi dengan Kepres 55 ini menempatkan tiga program nasional semua ada di Konawe, mega industri di morosi, mobil nasional di Routa. Jadi masa depan Indonesia ini ada di Konawe,” ungkap KSK.

Menurutnya, dengan bekal kesuksesan membangun Konawe dirinya akan membawa gagasan yang sama untuk membangun Sultra. Untuk komitmen itulah KSK menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilgub Sultra 2024 mendatang.

“Dihari ulang tahun saya yang ke 53, saya menyatakan untuk mencoba maju sebagai Gubernur Sultra. Siapa yang mendukung dan tidak mendukung saya tidak pusing. Saya punya motivasi dan tekad untuk membangun Sultra menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

KSK juga menjelaskan jika terpilih untuk duduk di kursi 01 Sultra, dirinya berkomitmen untuk terus melanjutkan program yang dilaksanakan Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Menjadi Gubernur atau menjadi apa saja itu sudah kehendak Yang Maha Kuasa, kita hanya berusaha mencari saja dan saya kira tanda tanda itu sudah ada dengan suksesnya kepemimpinan di Konawe,” ujarnya.

Untuk itu Ia berharap, keluarga, kerabat dan masyarakat mendukung dirinya untuk bisa duduk dan menjadi Gubernur Sultra periode 2024 – 2029 mendatang, agar bisa membangun Sultra yang bermartabat.

“Saya kira kita bisa melihat lompatan besar di Konawe, sebagai visi untuk membangun Sulawesi Tenggara menjadi lebih baik lagi dimasa depan,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Konawe H Ardin, Wakil Ketua I Kadek Rai Sudiani dan Wakil Ketua II Rusdianto serta seluruh OPD.

Terkini