Tabrakan Mobil vs Motor di Muna, Satu Meninggal Dunia

RAHA – La Bokolo (33), warga Desa Walambeno Wite, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, mengalami nasib naas. Ia tewas di tempat akibat bertabrakan dengan mobil truk saat hendak melaju dengan menggunakan kendaran roda dua.

Peristiwa itu terjadi tepat di depan Masjid Nurul Ikhsan Desa Walambenowite, pada Minggu (8/7) sekitar pukul 17:00 Wita.

Kejadiannya begitu cepat. Motor yang dikendarai La Bukolo dari arah Wakuru menuju Raha tiba-tiba saja berhantaman dengan truk warna kuning, DT 9182 UT. Diketahui, dump truk tanpa muatan itu di kemudi oleh La Baari (37), warga asal Buton Tengah.

Akibatnya, La Bukolo terlempar bersama kendaraannya lalu meninggal di tempat. Ia mengalami patah kaki dan luka berat di bagian kepala. Motornya pun rusak parah, sedangkan pada bagian samping mobil terdapat goresan dan pecah ban depan sebelah kanan.

“Saat mendapat laporan dari warga, kami lalu bergegas untuk melakukan olah TKP dan mengamankan sopir agar terhindar dari amukan masa,” ujar Kapolsek Parigi, Ipda Adyo melalui telepon genggamnya sembari membenarkan kejadian itu, Minggu (8/7).

Kata dia, sementara sopir telah ditahan di Polsek Parigi untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, sedangkan barang bukti (BB) berupa 1 unit dump truk diamankan di Polsek Tongkuno.

“Untuk proses selanjutnya akan ditangani oleh tim satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Muna,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan telah mengutus beberapa anggotanya menuju lokasi kejadian.

“Anggota sudah menuju ke TKP,” singkatnya.


Reporter : Erwinsyah SJ
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total