BOMBANA

Tafdil Minta ASN Patuhi Protokol Kesehatan Covid 19

269
×

Tafdil Minta ASN Patuhi Protokol Kesehatan Covid 19

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA – Bupati Bombana, H Tafdil meminta Aparatur Negeri Sipil ( ASN ) lingkup Kabupaten Bombana, agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid – 19.

Hal tersebut disampaikan Tafdil, akibat dari adanya informasi oknum PNS di daerah itu yang enggan mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan percepatan penanganan Covid – 19.

Ketegasanya, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bernomor 443.1/832 yang ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se – Kabupaten Bombana.

Dalam suratnya, bupati dua periode itu mengatakan, bahwa dalam rangka pencegahan dan penangan Corona Virus Disease (Covid – 19), yang telah menjadi kedaruratan kesehatan berdasarkan  Keputusan  Presiden nomor 11 Tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disease.

“Maka dibutuhkan peran serta dukungan masyarakat untuk mematuhi Pencegahan dan Penanganan Covid 19,” kata Tafdil dalam surat bernomor 443.1 /832 tertanggal 19 Mei 2020.

Olehnya itu katanya,  keterlibatan semua pihak dalam mencegah penyebaran Virus Corona, juga termasuk ASN di daerah yang dipimpinnya itu. Tak hanya itu, setiap ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar dalam pencegahan dan penanganan Covid – 19.

Setiap ASN daerah itu diminta dengan tegas, agar mematuhi protokol kesehatan Covid -19. Tak hanya  itu, ASN  juga harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk kooperatif mengikuti rapid test yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

“Agar senantiasa menganjurkan dan mengimbau kepada masyarakat sekitar  bila mana pelaksanaan rapid tes semata – mata bertujuan untuk menangkal dan mendeteksi penyebaran serta penularan Covid – 19,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page