oleh

Tafdil, Perempuan Harus Jadi Penggerak Perubahan

Reporter : Hasrun

Editor : Indi

KASIPUTE-Pemerintah Kab Bombana Sulawesi Tenggara peringati Hari Ibu yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan ke-90 di Aula Kantor Bupati Bombana, Sabtu (22/12/2018).

Peringatan Hari Ibu dihadiri oleh DPRD Kab Bombana, kepolisian, kejaksaan dan ibu-ibu darma wanita serta seluruh pimpinan organisasi-organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Melalui sambutannya Bupati Bombana, H Tafdil menuturkan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa indonesia, dalam pergerakan kebangsaan dan peran perempuan tidak bisa dipisahkan dari perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

“Kemerdekaan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta,” tuturnya.

Sehingga lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bombana itu, hakekat peringatan Hari Ibu adalah meningkatkan semangat dalam membangun. Terutama pada generasi muda, akan pentinganya arti dan makna Hari Ibu  sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat  pendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak kemajuan perempuan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Hari Ibu harus memberikan keyakinan yang besar terhadap kaum perempuan. Apabila diberi peluang dan kesempatan, perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi yang ia miliki.

“Serta mampu menjadi motor penggerak, dan perubahan,” harapnya. (B)

Terkini