oleh

Tahap I, Rp4.8 Miliar Dana BST Diterima Masyarakat Kota Kendari

-KOTAKU-378 dibaca

Reporter: Anggit Arum Sari/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Sebanyak Rp4.8 miliar dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial dibagikan kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak Covid-19, melalui Kantor Pos Lepo-lepo.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos kepada 8062 warga Kota Kendari mulai disalurkan sejak 12 Mei 2020 hingga 23 Mei 2020 mendatang, yang dimulai pukul 07:30 Wita. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima BST Rp600 ribu.

“Pemberian bantuan kepada KPM Kota Kendari ditahap satu masing-masing sebesar Rp600 ribu. Saat ini tahap I nih, kan ada 3 tahap, berarti masih ada tahap II dan tahap III. Jumlahnya untuk Kota Kendari sebanyak 8.062 KPM, itu sekitar 4,8 milyar rupiah,” jelas Surya Hambali Selaku Kepala Kantor Pos Kendari, kepada Mediakendari.com, Kamis 14 Mei 2020.

Surya membeberkan penyaluran BST hanya dilakukan di Kantor Pos Lepo-lepo, tidak di kantor pos lainnya. Hal ini dikarenakan kantor pos diluar kantor pos lepo-lepo memiliki halaman yang tidak begitu luas, sehingga dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

“Kalau Kantor Pos Lepo-Lepo ini kan cukup luas, bisa menampung banyak dan kita juga harus menjaga protokol kesehatan terkait mewabahnya virus covid-19, jadi kita atur jarak. Kita dalam sehari rata-rata ada 600 KPM, dan dijadwal supaya tidak datang serentak,” katanya.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sendiri untuk KPM telah dijadwalkan oleh Kantor Pos Lepo-lepo sesuai kelurahan masing-masing.

“Kami menginformasikannya melalui kantor kelurahan. Jadi sebelum tanggal pembayaran, jadwalnya kami kirim kepada lurah, misalnya untuk Kelurahan A dijadwalkan tanggal sekian dan jam sekian,” tandasnya.

Terkini