KendariMETRO KOTANEWSSULTRAWISATA

Tahap Satu Penghubung Jalan Wisata Toronipa—Kendari Rampung Desember Ini

394
×

Tahap Satu Penghubung Jalan Wisata Toronipa—Kendari Rampung Desember Ini

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga, Abdul Rahim. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R.
Editor : Taya

KENDARI – Pengerjaan jalan wisata Kendari—Toronipa tahap satu yang menghubungkan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe ini rampung pada Desember 2019.

“Tahap satu dengan panjang 3.4 kilo meter dan anggaran Rp 144,9 miliar, hari ini rampung pengerjaannya,” ucapnya Plt Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga, Abdul Rahim, Selasa (31/12/2019).

Kata dia, untuk tahap kedua pengerjaan jalan wisata Kendari—Toronipa akan dikerjakan mulai awal 2020.

“Estimasi anggarannya kurang lebih Rp 800 miliar untuk tahap dua dengan panjang 11 km. Targetnya 2021 rampung semua,” kata Abdul Rahim.

Menurut Abdul, hadirnya pembangunan jalan pariwisata tersebut sebagai infrastruktur penunjang masyarakat dan sudah mulai menunjukan dampak positif.

“Dulu sebelum bagus jalan kurang pengunjung, tapi sekarang sudah banyak pengunjung dan jalan pun sudah bagus. Dan pengunjung sendiri sudah mulai memandati wisata di Toronipa,” ucapnya.

“Gubernur sangat mengapresiasi dan sangat senang, banyak pengunjung ke Toronipa yang selalu memadati wisata tersebut,” tambahnya.

Melalui Abdul Rahim, Gubernur juga memberikan petunjuk dan arahan agar pembangunan jalan Toronipa terselenggara dengan baik sesuai yang diinginkan. (B)

You cannot copy content of this page