FEATUREDKendari

Tahun 2018 Tujuh Puskesmas di Kendari Akan Diakreditasi

722
×

Tahun 2018 Tujuh Puskesmas di Kendari Akan Diakreditasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pada tahun 2018 sebanyak 7 Puskesmas yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendapatkan akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, Kota Kendari mempunyai 15 Puskesmas dimana tahun 2016 sudah ada 2 Puskesmas yang sudah di akreditasi.

“Kemudian tahun 2017 ada 4 Puskesmas yang diakreditasi. Dan Tahun 2018 sebanyak 7 puskesmas yang akan mendapatkan diakredatasi,” ungkapnya, Jumat (17/08/2018).

Sebelumnya, dari 6 puskesmas yang telah di akreditasi mendapatkan kategori dasar dan madya dan tahun 2018 sebanyak 7 Puskesmas yang akan diakredatasi.

“Bertekad lebih dari sebelumnya kalau tidak mendapatkan akreditasi utama ya akreditasi paripurna. Sekarang ini kami masih terus melakukan pendampingan pada 7 Puskesmas yang akan di akreditasi,” kata Rahminingrum.

Ia menyebutkan, dari 7 puskesmas yang akan di akreditasi yaitu Puskesmas Mata, Kandai, Kemaraya, Mekar, Mokoau, Labilabia, dan Puskesmas Perumnas. Ketujuh puskesmas juga dilakukan pendampingan, sebelum diverifikasi yang rencananya pada Agustus mendatang.

“Semoga ke 7 Puskesmas yang akan di akreditasi pada tahun 2018 ini mendapatkan nilai yang lebih dari sebelumnya,” tutup Rahminingrum.(a)


Reporter Waty

You cannot copy content of this page