oleh

Tahun ini Halo Sultra ke-54 Kembali Bergulir ke Kendari

KENDARI – Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 54 atau yang lebih dikenal dengan nama Halo Sultra penyelenggarannya kembali dilaksanakan di Kota Kendari seperti 2017 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin. Halo Sultra tahun ini akan kembili dihelat di Kendari pada 23-27 Februari 2018.

“Jadi Halo Sultra itu kembali dilaksanakan di Kendari seperti tahun sebelumnya,” katanya kepada awal media saat ditemui di Kendari, Kamis (22/02/2018).

Kata dia, Halo Sultra belum bisa diselengarakan di kabupaten/kota sebab belum lama ini telah ditetapkan sebagai salah satu dari 100 event Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sehingga pelaksanannya di Kendari dan tahun kedepannya baru akan diacak untuk pelaksanan Halo Sultra tersebut.

Meskipun demikian, Halo Sultra kini akan dipromosikan oleh Kemenpar ke 117 negara di dunia.

“Ini adalah salah satu kesempatan bagi Sultra untuk mempromosikan daerah hingga keluar negeri,” jelasnya.

BACA JUGA: Tiga Daerah di Sultra tidak Kebagian DAK Kemenpar RI

“Kemenpar akan mempromosikan Halo Sultra ke 117 negara di dunia. Terutama seluruh negara Asean, Jepang, Tiongkok, Timur Tengah serta sejumlah negara yang ada di benua Eropa, Amerika, Australia dan Afrika,” sambungnya.

Hal itu patut kita syukuri, sebab Pemprov sudah melakukan sejumlah persiapan terutama penentuan tuan rumah yakni di Kendari.

“Karena Kendari sudah siap dibanding daerah lain, apalagi ini event bertaraf internasional, harus maksimal,” tutup Udde.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Rahmat R

Terkini