BAUBAUHEADLINE NEWSMETRO KOTANEWS

Tahun Ini, Pembangunan Jalan By Pass di Baubau hanya 300 Meter

590
×

Tahun Ini, Pembangunan Jalan By Pass di Baubau hanya 300 Meter

Sebarkan artikel ini
Dermaga Lakologou yang menjadi lokasi rencana pembangunan jalan By Pass, (Foto : Istimewa)

Reporter : Ardilan

Editor : Taya

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan pembangunan jalan by pass yang menghubungkan Dermaga Lakologou dan Pelabuhan Ferry, Batulo pada tahun 2019. Namun untuk tahun ini, pembangunan jalan ini hanya sepanjang 300 meter saja.

“Panjang jalan by pass yang dikerjakan untuk tahun ini sekitar 300 meter atau mulai dari Pelabuhan Ferry yang sudah dimatangkan lahannya sampai di bagian Wantiro saja. Pokoknya kegiatan ini akan berlanjut setiap tahun,” ucap Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Armin kepada Mediakendari.com ditemui di salah satu tempat di Baubau, Senin (11/03/2019).

Untuk anggarannya, kata dia, pembangunan jalan by pass tahun 2019 ini menelan anggaran kurang lebih Rp 6 miliar yang bersumber dari APBN dan APBD.

Meski begitu, Asisten III Setda Kota Baubau ini tak merinci pasti besaran jumlah anggaran dari APBN maupun APBD. Ia berdalih tak ingat nominal dari masing-masing sumber anggaran tersebut.

“Anggarannya dari APBD dan dari pusat. Nanti di kantor kalau rincian-rincian begitu karena saya tidak ingat,” tukasnya.

Baca Juga :

Dengan anggaran kurang lebih Rp 6 miliar tersebut, Armin mengaku yang dibangun baru jalan pengerasan saja. Tetapi, Armin membeberkan disisi kiri jalan bakal dibuat jalan beton.

“Ini belum pengaspalan baru jalan pengerasaan tapi disisi kiri jalan dibuat semacam beton supaya menghalangi jika ada ombak,” ujarnya.

Dia menambahkan, lebar jalan by pass tersebut berukuran kurang lebih empat meter.

“Kemarin memang terkendala soal izin lingkungan tapi itu sudah kami urus dan sekarang sudah ada izinnya dari provinsi,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page