BAUBAUFEATUREDPOLITIK

Tak Layak Huni, Mama Ikhlas Beri Bantuan Rumah pada Warga

716
×

Tak Layak Huni, Mama Ikhlas Beri Bantuan Rumah pada Warga

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau, Waode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail menyerahkan bantuan sukarela kepada salah satu warga bernama Ani (70), dari Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio, pada Kamis (18/1).

Bapaslon Walikota Baubau Waode Maasra Manarfa mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara sukarela karena kondisi warga bernama Ani (70), sangat memprihatinkan.

“Saya bantu Ibu Ani itu karena mendapat informasi dari salah satu tim sayap Mama Ikhlas. Secara kebetulan saya punya sedikit rejeki maka saya bagikan kepada ibu tersebut,” beber Maasra.

Masra merasa prihatin melihat kondisi ibu Ani yang harus tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama anak dan cucunya.

“Hati saya tergerak melihat kondisi tempat tinggal sebelumnya Ibu Ani. Karena itu, saya buatkan rumah yang setidaknya lebih layak dari rumah dia sebelumnya. Kebetulan Pak Haji Saniu yang punya tanah sudah mewakafkan tanah seluas 4×6 meter kepada ibu Ani,” terangnya.

Ani, warga Kelurahan Bataraguru merasa senang mendapat bantuan dari Bapaslon Walikota berjargon Mama Ikhlas tersebut.

“Saya warga asli dari Sulawesi Tengah. Saya menetap di Baubau mulai tahun 1973. Jadi, kurang lebih 30 tahun lamanya tinggal di Baubau,” katanya.

Kata dia, selama ini dirinya bersama keluarga kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Baubau.

“Sudah pernah ada pihak Pemkot yang datang mendata keluarga saya untuk bantuan Bedah Rumah tapi sampai saat ini belum juga direalisasikan. Kami merasa cuma dijanji-janji saja,” ulasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Paguyuban Mas Lawa yang merupakan sayap tim pemenangan Mama Ikhlas, Rahman mengucapkan terima kasih banyak atas bersedianya Mama Ikhlas membantu warga tersebut.

“Kami dari Paguyuban Mas Lawa berterima kasih atas kesediaan Ibu Maasra membantu warga kurang mampu,” ungkapnya.

Selain Ani, lanjut Rahman, masih ada lagi warga yang akan diberikan bantuan rumah layak huni.

“Masih ada dua lagi warga yang akan diberi bantuan. Untuk jumlah keseluruhan, belum bisa saya pastikan karena itu semua tergantung kemampuan Ibu Maasra. Kami dari Paguyuban Mas Lawa cuma bisa menyarankan saja,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page