oleh

Tak Lolos Verifikasi Faktual, WON-ANDRE: Kami Terima dengan Ikhlas

-FEATURED, Kendari, POLITIK-64 dibaca

KENDARI – Politisi mudah dan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang kini telah memilih jalur independen untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) menyatakan legowo atas hasil keputusan KPU Sultra.

WON mengatakan, suara yang dibawa ke KPU terhitung olehnya bersama sejumlah timnya sebanyak 210.757. Lalu pada saat dilakukan Verifikasi faktualnya cuma 53.767 dan dinyatakan kurang dari jumlah minimal serta sebaran dukungan. Kata Won, mekanisme apa yang dilakukan KPU Sultra saat perhitungan?

“Terkait dengan jumlah, kemudian yang dirilis oleh KPU Sultra, itu sudah di luar teknis tim kami. Kami menerima semua dengan ikhlas, menjemput hikmah dibalik peta politik Sultra, dan kami tidaklah kaget dengan situasi seperti ini,” ungkap Won, Rabu (29/11).

Lebih lanjut WON, “soal mekanisme dan perhitungan akhir, saya dan Andre tidak menyalahkan tim. Karena kami saksikan tim maksimal bekerja siang dan malam, menyelesaikan syarat terpenuhinya calon independen sesuai dengan PKPU. Tetapi bagi kami sejak awal mengusung tagline menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, karenanya kami menerima hitungan KPU,” ungkapnya.

Wanita 36 tahun itu juga menyebutkan, ruang sengketa itu ada. Akan tetapi, bagi Won sengketa tidaklah menyelesaikan masalah.

“Toh bagi kami, substansi dari agenda ini adalah, integritas kami telah sampai pada tahap ini. Bahwa hasilnya sudah seperti itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah mengumpulkan dan memberikan KTP nya bagi WON-ANDRE,” tutupnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini