oleh

Tambah 5 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Buteng Jadi 27 Kasus

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Jumlah kasus baru covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali bertambah 5 orang. Dengan demikian total kasus positif saat ini sebanyak 27 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Buteng, dr Karyadi mengatakan, dari 12 kasus yang telah diuji swab di Makassar didapatkan lima diantaranya positif Covid 19.

“Ada 12 orang yang dikirimkan hasilnya dari laboratorium BPLK Makassar melalui gugus tugas Provinsi Sultra, yang terkonfirmasi positif ada lima orang, jadi totalnya ada 27 kasus terkonfirmasi positif di Buteng,” ujar dr Karyadi saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Buteng, Kamis 4 Juli 2020.

dr Karyadi membeberkan, lima kasus baru ini berasal klaster KM Dorolonda dan tersebar di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sangiawambulu dan Mawasangka Timur.

“Tiga orang dari Kecamatan Sangiawambulu dan 2 orang dari Kecamatan Mawasangka Timur, masih klaster KM Dorolonda, kalau KM Ngapulu sudah selesai semua,” bebernya.

Untuk proses karantina, kata dr Karyadi, pihaknya akan memusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng, untuk sementara karantinannya masih di tempat yang disediakan di tiap kecamatan.

“Untuk saat ini baru 1 orang yang dibawah ke RSUD, selebihnya akan diarahkan kesana, setelah selesai persiapan di rumah sakit,” pungkasnya.

Untuk informasi, kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Buton Tengah mencapai 27 kasus, 18 kasus eks penumpang KM Ngapulu, 9 kasus eks KM Dorolonda.

Sementara itu, untuk 27 kasus potifif covid 19 tersebut tersebar di Kecamatatan Mawasangka Tengah 10, Mawasangka 4 kasus, Mawasangka Timur 4 kasus, Gu 2 kasus, Sangiawambulu 5 kasus, Lakudo 1 kasus dan Talaga Raya 1 kasus.

Terkini