HEADLINE NEWS

Tambah Satu Positif Baru Covid-19, Total 65 Kasus di Kota Kendari

1415
×

Tambah Satu Positif Baru Covid-19, Total 65 Kasus di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Peta Sebaran Pasien Positif Covid-19 di Kelurahan Se-Kota Kendari. (Foto : Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari for MediaKendari.com)

Reporter : Febi Purnasari

Editor : Indah

KENDARI : Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, kembali mengupdate perkembangan data pasien positif Covid-19 di Kota Kendari, Kamis 18 Juni 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah, menyebutkan, satu kasus baru ini merupakan warga  Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat.

“Hari ini kita kembali mengalami penambahan satu kasus konfirmasi positif yakni jenis kelamin perempuan yang berusia 26 tahun,” katanya. 

Alghazali menjelaskan,  pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, tidak memiliki keluhan sakit juga riwayat perjalanan ke luar daerah.

“Hasil rapid-test tanggal 6 Juni dinyatakan reaktif. Kemudian dilakukan pengambilan Swab tanggal 13 Juni dan hari ini hasilnya dinyatakan positif. Sekarang pasien sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Dia masuk dalam kluster lokal,” jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah pasien reaktif, lanjut dia, maka total kasus konfirmasi positif sudah menjadi 65 orang. Adapun yang telah dinyatakan sembuh 57 orang, kasus meninggal 3 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 5 orang.

“Lima orang yang masih dalam perawatan ini terdiri dari 1 orang dirawat di RS Bahteramas, 3 orang di RSUD Kota Kendari dan 1 orang dirawat di RS Bhayangkara,” ujarnya.

Sementara itu, terkait Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Kendari, totalnya 423 kasus, yang telah selesai pemantauan 396 orang dan yang masih dalam proses pemantauan 27 orang. Untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 139 orang, yang telah selesai pemantauan 139 orang dan tidak ada kasus yang masih dalam pantauan.

“Adapun total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 65 orang, yang telah selesai pemantauan 61 orang dan yang masih dalam pemantauan 4 orang,” tandasnya.

You cannot copy content of this page