oleh

Tampil Manis Berharap Dilantik di Baruga Keraton

BAUBAU – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih, AS Tamrin dan La Ode Monianse (Tampil Manis) berharap agar Gubernur Sultra terpilih akan melantik Tampil Manis di Baruga Keraton.

“Kita harap pak Gubernur melantik kami nanti di Baruga Keraton depan Masjid Agung Keraton,” kata AS Tamrin ditemui dikediamannya, Selasa malam (15/8/2018).

Pria yang kembali dipercaya memimpin daerah pusat eks Kesultanan Buton selama lima tahun kedepan tersebut mengaku, memilih Baruga Keraton sebagai tempat pelantikan dirinya karena tempat itu dianggap sakral.

“Baruga Keraton tempat yang sakral dan masih kental budayanya. Makanya kami upayakan agar dilantik disitu seperti lima tahun yang lalu juga. Saya sudah pernah sampaikan ini kepada pak Ali Mazi selaku Gubernur terpilih. Tetapi, informasi yang saya baca itu wewenang Beliau (Gubernur, red) dan Mendagri,” ulasnya.

Kendati demikian, jika dirinya tak dilantik di Baruga Keraton, pihaknya tetap menerima dan bersedia apabila dilantik di Kendari ataupun Jakarta.

“Ini baru sebatas wacana dan angan-angan kami. Kalau memang pak Gubernur dan putusan Mendagri melantik kami di Kendari atau Jakarta, kami siap terima saja. Tapi, kita upayakan dulu agar bisa dilantik di Baruga Keraton,” tandasnya.(a)


Reporter: Ardilan