oleh

Tampil Manis Janji Tidak Akan Libatkan ASN dan Anak di bawah Umur saat Deklarasi

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-61 dibaca

BAUBAU – Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota AS Tamrin dan Laode Ahmad Monianse saat deklarasi pada 10 Januari 2018 nanti berjanji tidak akan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anak-anak dalam massa yang akan dibawa untuk mengantarnya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau.

Hal ini dibenarkan Ketua Tim Deklarasi Pasangan Balon Walikota berakronim Tampil Manis tersebut, Laode Majidu.

“AS Tamrin itu sebenarnya menghendaki massa yang hadir pada saat deklarasi nanti berjumlah 6000 saja tetapi karena desakan kader maka kami mau tidak mau akan mengumpulkan massa lebih dari 6000 orang tersebut,” ucap Laode Majidu, pada Senin malam (8/1).

Meski ada desakan kader, Majidu menegaskan ASN dan anak di bawah umur tidak akan mungkin dilibatkan saat deklarasi. Sebab, mereka belum memiliki hak politik.

“Kalau anak -anak sudah pasti belum memiliki hak politik tetapi kalau ASN belum saatnya menentukan hak politik saat deklarasi,” ulasnya.

Ditempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nurhayati menuturkan, sesuai akronimnya yakni Tampil Manis, pihaknya akan bersikap manis mengikuti aturan main Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kami tidak akan mengikutkan ASN dan anak-anak dalam deklarasi nanti karena itu bertentangan dengan aturan. Kalau pun ada masyarakat yang ikut gabung kami buka lebar-lebar pintu untuk menerima mereka,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini