NEWS

Tampil Sebagai Incumbent, AJP Target 30 Ribu Suara di Pileg 2024

489
×

Tampil Sebagai Incumbent, AJP Target 30 Ribu Suara di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Aksan Jaya Putra bersama Heri Asiku saat mendaftar di KPU Sultra. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) dipastikan kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai incumbent.

AJP bersama 44 Bakal Calon Legislatif (Baceleg) Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra telah resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Minggu (14/5/2023) lalu.

AJP hadir dalam agenda pendaftaran Bacaleg mendampingi Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku yang memilih mendaftar di hari terakhir pendaftaran Bacaleg.

Dalam kesempatan itu, AJP mengatakan, ia kembali berkontestasi di Pileg 2024 meski diketahui dirinya dipastikan maju Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari setelah pileg, karena ada beberapa hal.

Diantaranya, perintah partai yang menginginkan dia maju di Dapil Kota Kendari, agar kursi yang diperoleh Pileg 2019 silam bisa diamankan kembali dengan harapan di dapil tersebut Golkar memperoleh dua kursi.

“Dan tentunya bentuk dari uji coba untuk Pilwali Kota Kendari di November 2024,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, ada harapan besar dengan kembalinya maju bertarung, karena ada hal-hal yang di perjalanan periode lalu tidak terlaksana baik. Salah satunya sinkronisasi kinerja DPRD Sultra dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Yang dimaksud AJP yakni, ketika masyarakat menyampaikan aspirasi saat turun reses dengan berbagai permintaan, acap kali beririsan dengan kebijakan Pemkot Kendari.

“Baru kali ini Kota Kendari dipimpin oleh Pj baru ada singkoronisasi dengan DPRD Sultra. Sehingga ini perlu kita sinkronisasi kira-kira apalagi yang perlu mendapatkan sentuhan dari APBD provinsi,” terang AJP.

Dia menambahkan, di pileg tahun depan dirinya akan memaksimalkan suara yang sebelumnya diperoleh sebanyak 13.659 pada Pileg 2019 dengan target kedepan 30 ribu suara.

Tentu, target 30 ribu suara tersebut bagi dia sudah rasional mengingat kinerjanya selama ini dalam mengawal dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita sudah memberikan bukti kepada masyarakat Kota Kendari, sehingga nantinya pencapaian itu bisa bertambah,” tukasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page