DaerahMUNANEWSPOLITIK

Tanding lagi di Pilkada Muna, Dokter Baharuddin Yakin Menang

849
×

Tanding lagi di Pilkada Muna, Dokter Baharuddin Yakin Menang

Sebarkan artikel ini
dr H La Ode Muhammad Baharuddin
dr H La Ode Muhammad Baharuddin

Reporter: Dewona / Editor: La Ode Adnan Irham

MUNA – dr H La Ode Muhammad Baharuddin yang kembali ingin mencalonkan diri di Pilkada Muna 2020 ini, optimis menang. Apalagi, kini ia menggandeng Jaelani, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Representase kaum muda,” kata Baharuddin di kediamannya, Jumat malam 21 Februari 2020.

Baharuddin yang di Pilkada Muna sebelumnya berpasangan dengan La Pili, kalah dari pasangan Rusman Emba Malik Ditu. Namun kali ini, dengan visi ‘Muna Bangkit, Maju dan Sehat’, kembali menegaskan optimis mengukir kemenangan.

Banyak prestasi selama menjabat Bupati Muna 2005-2010, menjadi bekal dasar dirinya akan menang melawan incumbent yang juga rivalnya di Pilkada Muna 2015, Rusman Emba.

Pasangan Baharuddin dan Jaelani dinilai sebagai pasangan sangat ideal dan kompetitif, sebab keduanya memiliki segementasi pemilih yang tidak saling beririsan. Jika dokter Baharuddin mewakili kaum tua, tokoh adat dan agama. Sementara Jaelani, penyeimbang kelompok milenial.

Untuk kendaraan politik, dokter Baharuddin mengaku, saat ini intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik dan bahkan telah memiliki komitmen yang kuat bersama tiga partai, PKB, PAN dan PPP.

“Insya Allah kita bisa ukir kembali kemenangan dengan dorongan arus bawah yang masif dan pemilih setia,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat bisa menilai mereka dengan hati terbuka, melepaskan semua sekat-sekat yang ada. Sudah saatnya bergandengan tangan menuju ‘Muna Bangkit, Maju dan Sehat,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page