oleh

Tanggapi adanya SPKLU, Pemkot: Kita Bersyukur Ini yang Pertama di Sultra

-NEWS-88 dibaca

KENDARI – Tanggapi adanya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) regional sulmapana, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersyukur dengan adanya SPKLU di Kota Kendari.

Hal ini dikatakan, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE, ME. Dia mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira karena penempatan SPKLU pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) berada di Kota Kendari.

“Tentu ini beralasan karena episentrum ekonomi berada di Kota Kendari, dan pusat pemerintahan Sultra juga ada di Kota Kendari” ujarnya.

Baca Juga : Ini Hasil Survei Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra terhadap Realiasi KUR

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, bahwa dengan adanya SPKLU akan mensuport perkembangan dan pertumbuhan kendaraan listrik di Sultra.

“Saya sudah pakai, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi tambahan dari mobil konvensional ke mobil berbasis listrik,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengimplementasikan apa yang sudah menjadi instruksi Gubernur Sultra untuk menjadikan kendaraan listrik di Sultra menjadi pilihan utama.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM, Asean.Eng mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya SPKLU di Kota Kendari.

“Ini dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” katanya.

Ruksamin juga mengatakan bahwa Konawe Utara siap mendukung pengadaan kendaraan listrik.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini