KendariMETRO KOTA

Tanggapi Isu People Power, Ini Himbauan Wagub Sultra

348
×

Tanggapi Isu People Power, Ini Himbauan Wagub Sultra

Sebarkan artikel ini
Wagub Sultra, Lukman Abunawas. (Foto : Khuming Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra)

Reporter: Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas ikut berkomentar soal seruan People Power yang dinyatakan segelintir oknum jelang penetapan KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang.

Lukman bersama perwakilan MUI Sultra, Alim Ulama, Pimpinan Pesantren, dan dirinya selaku perwakilan Dewan Masjid Indonesia sepakat menjaga ketentraman dan ketertiban di Sultra.

“Kemarin ada pertemuan kami bersama Gubernur Sultra, MUI dan beberapa Alim Ulama serta pimpinan pesantren termasuk kami Dewan Masjid, kita di Sultra menjaga ketertiban dan ketentraman selama keputusan KPU,” ungkapnya, Jumat malam (17/05/2019).

Ia meminta semua pihak agar menghormati keputusan KPU RI siapapun yang terpilih baik DPR RI, DPD maupun Presiden pada 22 Mei 2019 mendatang. Mantan Sekda Sultra ini menilai, pesta demokrasi telah usai maka pleno penetapan KPU RI seyogyanya diterima.

“Kita hormati bulan ramadhan tidak boleh mempermasalahkan yang penting perhelatan politik sudah selesai kemarin. Harus menerima hasil keputusan KPU. Kepada yang belum beruntung bersabar dan kita motivasi agar berikutnya bisa sukses dan yang beruntung saling merangkul dan kota support,” tukas mantan Bupati Konawe ini. (B)

You cannot copy content of this page