NEWS

Tangis Haru Sambut Kepulangan Empat Santri, Bupati Konut Pastikan Seluruhnya Negatif Covid-19

480
×

Tangis Haru Sambut Kepulangan Empat Santri, Bupati Konut Pastikan Seluruhnya Negatif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat menyerahkan salah satu santri ke orang tuanya di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera, Konawe Utara, Minggu 17 Mei 2020. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menjemput empat santri disalah satu hotel di Kota Kendari, yang sebelumnya telah menjalani hasil uji swab dan dinyatakan negatif dari Covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Konut ini, berangkat bersama rombongan dari rumah jabatan di Wanggudu, Minggu 17 Mei 2020 dan tiba di Kendari pukul 10.30 Wita dan langsung disambut Wali Kota Kendari, Zulkarnain.

Usai serah terima empat santri asal Konawe Utara, rombongan kembali ke Bumi Oheo dipimpin oleh Bupati Ruksamin dan kemudian diantar langsung ke rumah masing-masing.

Bupati Ruksamin mengatakan, dirinya turun langsung menjemput dan mengantar ke rumah masing-masing santri adalah dengan tujuan memberikan jaminan kepada masyarakat sekitar bahwa ke empatnya negatif Covid-19.

“Ini tanggungjawab saya kepada anak-anak saya untuk menjemput dan mengantar mereka ke rumahnya. Ke empat anak-anak saya sudah menjalani uji swab dan hasilnya negatif. Ini saya hadir untuk menjelaskan ke masyarakat untuk tidak khawatir,” katanya.

Menurut Ketua DPW PBB Sultra ini, kedatangan anak-anaknya dari pulau pondok pesantren telah menjalani masa karantina di rumah susun di Kota Kendari selama 14 hari.

“Setelah hasil swabnya keluar negatif Covid-19, mereka dipindahkan ke hotel karena ada salah satu keluhan dari mereka,” ujarnya.

Orang tua Laela Mafina, Mapiasse warga Desa Kampoh Bunga Kecamatan Wawolesea yang menerima anaknya di rumahnya mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Bupati Ruksamin yang telah menjemput anaknya dan mengantarnya secara langsung.

“Kita punya pemimpin ini sangat luar biasa memberikan perhatian besar kepada rakyatnya. Terima kasih Pak Bupati. Pemimpin yang wajib mendapat suport dari kita semua,” ujarnya sembari meneteskan air mata.

Hal senada juga diungkapkan Nur Baeti, orang tua santri Fatinah Rahman, warga Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera ini mengaku lega karena apa yang dikhawatirkan selama ini kepada putrinya tidak terjadi.

“Saya sangat berterima kasih sama Pak Bupati yang telah menjemput langsung anak kami dari ruang isolasi di Kota Kendari, diantar langsung ke rumah,” katanya sambil berlinang air mata.

Keempat santri yang dijemput antara lain, Miftahu Rahmah, Sunmi Romotha,Fatimah Rahman, Nurbaithi, Laela Mafina. Ke empatnya merupakan santri dari pondok pesantren Gontor di Jawa.

Untuk diketahui, selain Bupati Ruksamin yang menjemput santrinya di salah satu hotel Kota Kendari, turut hadir pula Wali Kota Kendari Zulkarnain, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Sekda Kolaka Poitu, Sekda Konsel Syarif Sajam.

You cannot copy content of this page