Tanya Seputar OJK dan IJK di Nomor Ini, Rojak Siap Menjawab Anda

Reporter: Ferito
Editor: Kang Upi

KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadirkan Robot Penjawab Kontak OJK (Rojak), untuk membantu mengefektifkan aktifitas layanan pengaduan bagi masyarakat.

Kepala Subbagian Edukasi dan Konsumen OJK Sultra, Ridhony Marisson Hasudungan H menuturkan, Rojak juga bisa diakses menggunakan WhatsApp (WA) di nomor ‘081157157157’, mengingat saat ini semua orang menggunakan WA.

“Rojak ini bukan manusia, tetapi aplikasi penjawab pertanyaan. Dengan adanya Rojak ini, masyarakat bisa dengan cepat mendapatkan informasi seputar OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, hal yang sering menjadi aduan masyarakat umumnya terkait produk jasa keuangan, dan investasi ilegal. Nantinya, semua aduan itu nantinya akan dijawab oleh Rojak.

“Tentunya masih ada beberapa kekurangan. Kedepannya, OJK pusat akan membuat portal untuk pelaku industri jasa keuangan, agar lebih cepat menindaklanjuti keluhan dari masyarakat,” tambahnya.

Ridhony Marisson juga menjelaskan, dengan mengontak nomor akses diatas maka secara otomatis masyarakat bisa langsung terhubung dengan Rojak, untuk menjawab apa yang ditanyakan.

“Kami OJK Sultra mendapatkan informasi terkait Rojak, pada Desember 2019 lalu. Rojak sudah bisa di askses oleh masyarakat,” tutupnya. /B