FEATUREDKendariPOLITIK

Target 3 Besar di Pemilu 2019, Perindo Sultra Bekali Calegnya

2116
×

Target 3 Besar di Pemilu 2019, Perindo Sultra Bekali Calegnya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Demi memenuhi target tiga besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diikuti oleh para Caleg dari 17 Kabupaten/kota di Sultra dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo, Ahmad Rofiq.

Ahmad Rofiq menuturkan, guna memenuhi target tiga besar pada Pemilu 2019 mendatang, maka pihaknya terus memperkuat dan mempertajam konsolidasi politik serta menyamakan persepsi terhadap semua Caleg yang ada.

“Untuk strategi pemenangan Caleg itu, mereka harus mengambil contoh dari orang-orang yang telah berhasil dalam berbagai pertarungan politik,” ujarnya di salah satu hotel di Kendari, Kamis (01/11/2018).

Rofiq pun berharap kepada seluruh Caleg dari Perindo agar turun dari rumah ke rumah untuk menemui masyarakat dengan menjual gagasan dan program. “Karena sistem kampanye besar-besaran sudah tidak efektif lagi dalam upaya pemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka menyampaikan, guna mendukung target DPP Perindo masuk tiga besar, maka Perindo Sultra juga menargetkan mendapat posisi empat besar di wilayah Provinsi.

Adapun perolehan kursi yang ditargetkan oleh Perindo Sultra kata Jaffray, yakni 40 kursi di tingkat kabupaten/kota, tujuh kursi di DPR Provinsi dan satu kursi di DPR RI.

“Jadi kita terus dorong Caleg untuk meningkatkan kerja-kerja politik, sehingga bisa mengimbangi antara posisi partai yang masuk empat besar dengan elektabilitas figurnya,” paparnya.(a)

Reporter : Kardin


You cannot copy content of this page