KONAWE

Target Rampung Jelang Mudik Lebaran, Pengerjaan Jembatan Rawua Dikebut Siang Malam

374
×

Target Rampung Jelang Mudik Lebaran, Pengerjaan Jembatan Rawua Dikebut Siang Malam

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan jembatan Rawua di Desa Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe

Redaksi

KENDARI – Pengerjaan jembatan Rawua di Desa Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe terus dikebut pengerjaanya agar bisa rampung sebelum momen mudik lebaran Idul Fitri.

Pasalnya, Jembatan Rawua berada di ruas jalan utama yang menghubungkan Kota Kendari dan wilayah kabupaten lainnya ini, juga merupakan jalur utama arus mudik lebaran.

Kuasa Direktur PT Rahmat Utama Mulia, Abdul Jaelaludin Saleh menjelaskan, selaku perusahaan yang ditunjuk untuk mengerjakan pembangunan jembatan tersebut, pihaknya berkomitmen untuk merampungkan sesuai target.

“Kita targetkan itu sebelum lebaran itu maksimal sudah tuntas. Kemarin kendalanya, karena ada keterlambatan revisi DIPA,” kata Abdul Jaelaludin Saleh saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com.

Menurutnya, guna mengejar target penuntasan sebelum lebaran idul fitri sesuai yang ditetapkannya, pihaknya mengerjakan proyek tesebut dengan memanfaatkan waktu siang dan malam.

“Kami masih menunggu kabar dari PPK dan Satker di Jakarta yang sedang mengusahakan kebijaksanaan dari BPJN untuk diberikan kompensasi waktu atas keterlambatan revisi DIPA tersebut,” ujarnya.

Djalal juga menjelaskan, terkait terjadinya kemacetan di ruas jembatan sementara di Rawua, dirinya memastikan bahwa kemacetan itu adalah salah satu masalah yang tidak bisa dihindari.

“Yang jelas kita sudah libatkan semua ada unsir kepolisian dan TNI termasuk warga setempat untuk membantu mengurai kemacetan, tapi tetap tidak bisa diatasi. Apalagi beban jembatan semakin hari semakin susut,” ujarnya.

Meski demikian, kata Djalal, dirinya optimis dengan waktu yang diberikan hingga menjelang Ramadhan, pengerjaan Jembatan Rawua bisa tuntas sesuai target, dan bisa digunakan untuk akses pemudik.

“Tapi kami masih menunggu dari Satker dan PPK yang di Jakarta, apakah kita bisa mendapatkan perpanjangan, karena menyangkut asas manfaat, apalagi proyek ini bukan proyek reguler tapi pasca bencana,” ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat khususnya pengguna jalan yang menggunakan akses Jembatan Rawua untuk bersabar dengan kondisi saat ini, dan melewati jalanan sementara Rawua dengan tertib.

“InsyaAllah kita tuntaskan jembatan ini akan kita upayakan dengan maksimal, agar sebelum lebaran jembatan ini sudah bisa digunakan masyarakat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page