HEADLINE NEWSKOLAKA TIMURSULTRA

Tarian Umahu Meriahkan Festival Kreasi Seni Budaya

607
×

Tarian Umahu Meriahkan Festival Kreasi Seni Budaya

Sebarkan artikel ini
Komisioner Devisi Sosialisasi, SDM dan Farmas, Ashari Malaka (Tengah)

Laporan : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Komisi Pemilihan Umum Koltim terus melakukan sosialisasi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan menggelar festival kreasi seni budaya dan konser musik.

Baca Juga :

Festival ini diikuti oleh seluruh sanggar tari di Koltim maupun di luar daerah dengan ibukota Tirawuta. Sanggar Anawai misalnya yang berasal dari Kabupaten Konawe ikut mempertunjukan tarian kreasi dengan sebutan “Tarian Umahu”.

Devisi sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Koltim, Ashari Malaka mengatakan, festival ini merupakan rangkaian kegiatan seni budaya dan konser musik sekaligus sosialisasi kepada pemilih.

” Tujuan utamanya adalah mengajak seluruh masyarakat Kolaka Timur untuk mengunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang dan tidak golput dipesta demokrasi kali ini dengan memilih di TPS terdekat masing-masing,”katanya.

Baca Juga :

Kegiatan ini adalah rangkaian sosialisasi KPU Koltim dalam merangkul seluruh elemen masyarakat melalui pagelaran seni budaya untuk menggunakan hak pilihnya nanti di TPS.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai acara seremonial saja melainkan sebagai sosialisasi kami dalam menyambut pesta demokrasi kepada masyarakat Kolaka Timur agar ramai-ramai ke TPS menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya,” tutup Ashari.(a)


You cannot copy content of this page