Tarung Derajat Ditargetkan Jadi Ikon Olahraga Baru di Sultra

Redaksi

KENDARI – Cabang olahraga Tarung Derajat ditargetkan bakal didorong untuk menjadi ikon olahraga baru yang diharapkan bisa mengharuskan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) di kancah nasional.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Tarung Derajat Rusmin Abdul Gani menyampaikan hal tersebut dalam rapat Pengprov di Ana Wonua Cafe Lepo-lepo Kendari.

“Harapan kami, Tarung Derajat harus menjadi ikon baru olahraga di Sultra seperti cabang dayung,” kata Rusmin Abdul Gani dalam rilisnya pada MEDIAKENDARI.com, Minggu (12/01/2020).

Untuk harapan tersebut, kata Rusmin, Pengprov bakal melakukan sejumlah agenda di tahun 2020, seperti melakukan penyegaran Pengprov dan Pengcab, melaksanakan Trainging of trainer (TOT) baik di Sultra maupun di tingkat PB.

“Mensosialisasikan secara masif tentang olahraga beladiri asli Indonesia ini agar diketahui masyarakat luas, dan melakukan persiapan menghadapi PORDA 2021,” kata Rusmin yang juga menjabat Ketua HIPSI-FKPPI Sultra.

CEO Ana Wonua Grup ini juga menjelaskan, sebagai cabang olahraga yang baru di Sultra, maka Pengprov berkomitmen melakukan berbagai terobosan dan pengembangan agar tarung derajat Sultra meraih prestasi di level Nasional.

Sebagai bagian dari langkah pengembangan olahraga Tarung Derajat di Sultra, pihaknya yang akan pihaknya akan menyiapkan pelatih yang nantinya akan didistribusi ke sejumlah daerah.

“Untuk mempersiapkan para atlit yang siap mengikuti event baik lokal maupun nasional,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total