Tatap Pilkada 2020, Hanura Sultra Fokus di Lima Daerah

Reporter: Kardin

KENDARI – Menghadapi Pilkada serentak 2020, DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah fokus memperkuat kuda-kudanya di lima daerah dari tujuh kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada.

Lima daerah tersebut, yakni Kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Buton Utara yang notabene Non kursi. Sementara untuk Kabupaten Kolaka Timur, dan Konawe Kepulauan, Hanura tidak mendapatkan kursi di legislatif.

Khusus untuk Kabupaten Butur yang meski tidak memiliki kursi di legislatif, Hanura Sultra bakal tetap mendorong kadernya sebagai calon wakil bupati kelak.

Sekretaris DPD Hanura Sultra, Muhlis menuturkan, dari empat daerah yang memiliki kursi di legislatif ditambah Butur yang Non kursi, pihaknya mendorong kader untuk bertarung dalam Pilkada. Sementara dua kabupaten lainnya, Hanura bakal melakukan naturalisasi.

“Kita akan dorong kader, baik sebagai calon bupati maupun wakil di lima daerah itu. Dua daerah lainnya, kemungkinan besar akan naturalisasi, karena tidak punya kursi,” terang Muhlis dalam kegiata pemaparan visi misi calon di Kendari, Selasa (7/1/2019).

Olehnya itu katanya, dalam agenda pemaparan visi misi calon kepala daerah, pihaknya bakal melihat apa yang hendak dilakukan kelak jika terilih dalam hajan lima tahunan tersebut.

“Pemaparan visi misi ini sebagai indikator kami untuk memilih calon yang layak untuk didorong,” jelasnya.

Untuk diketahui, peroleh kursi legislatif Partai Hanura di tujuh daerah pada Pemilu 2019 lalu yakni, Kabupaten Muna: 5 kursi, Wakatobi: 2 kursi, Konawe Selatan: 2 kursi dan Konawe Utara: 1 kursi. Sementara Butur, Koltim dan Konkep tidak mendapat kursi.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda