FEATURED

Taufan Besi Sebut Pelayanan RS Bahteramas Paling Buruk

484
×

Taufan Besi Sebut Pelayanan RS Bahteramas Paling Buruk

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam Besi, mengatakan pelayanan Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (RS Bahteramas Prov Sultra) mendapat predikat buruk.

Predikat buruk tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah soal Infrastruktur, pelayanan serta tenaga medis yang kurang memadai.

“Kita tidak perlu tersenyum dengan keadaan RS Bahteramas kita sekarang ini. Tetapi kita seharusnya malu karena disebut RS dengan pelayanan terburuk,” ucap Taufan saat dikonfirmasi Media Kendari di gedung Sektetariat DPRD Sultra, Senin (18/9/17).

Taufan Alam Besi juga mengungkapkan selain pelayanan terburuk, infrastruktur RS Bahteramas juga tidak memadai. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya pasien yang harus dirujuk ke luar daerah.

“Infrastrukturnya juga belum memadai. Karena banyak pasien kita yang harus dirujuk ke daerah lain. Salah satu contohnya di Makasar,” tututnya.

Selain itu, lanjut Taufan, rumah sakit tersebut juga telah banyak menelan anggaran dan menjadi kebanggan masyarakat Sultra, sangat tidak elok ketika mendapat predikat yang tidak baik.

Olehnya itu lanjut dia, proses pembenahan pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Kami di DPRD Sultra juga telah meminta agar para Dokter dan Perawatnya lebih profesional lagi, dengan pendekatan manajemen modern. Karena banyak keluhan pelayanan yang kurang baik dan itu terbukti dengan predikat buruk yang didapat saat ini,” tutupnya.

Liputan    : Kardin

You cannot copy content of this page