KendariKESEHATANNEWS

Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Ruang Ponek RSUD Kendari Diresmikan

553
Ketgam: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat meresmikan Ruang Ponek RSUD Kendari. Foto: MEDIAKENDARI.com/Betirudin/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan langsung Ruang Pelayanan Obstetri dan Neonatal Emergency Komperhensif (Ponek) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir menyampaikan, ruangan pelayanan gawat darurat ibu dan anak harus mendapat perhatian utama. Mulai dari tempat yang standar sampai kelas Very Important Person (VIP) harus disediakan serta pelayanan juga harus dimaksimalkan.

“Hampir Rp 50 miliar pembangunan RSUD, maka sudah saatnya kita memberikan pelayanan yang terbaik serta luangkan dedikasi untuk para dokter dan perawat,” ujar Sulkarnain dalam sambutannya, Sabtu (18/1/2020).

Saat ini katanya, RSUD Kota Kendari sudah bisa menjadi rujukan terhadap pasien untuk ibu dan bayi.

“Dulu rujukan itu dilakukan di RS Bahteramas, sekarang kita sudah bisa melakukan pelayanan di RSUD ini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, Sukirman menuturkan, Ruang Ponek sendiri merupakan program nasional yang berfungsi untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Dalam rangka peningkatan akreditasi, kami akan sediakan kamar persalinan VIP untuk ibu dan anak dalam proses perawatanya,” katanya. (b)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version