oleh

Tekan Harga, Bulog Sultra Salurkan 1500 Ton Beras Bansos Rastra Secara Gratis

KENDARI – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Devisi Regional (Divre) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini Rabu (17/1/2018) menyalurkan sebanyak 1.500 ton beras Bantuan Sosial (Bansos) untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) ke seluruh Wilayah Sultra.

Kepala Bulog Sultra, Ode Amijaya Kamaluddin mengungkapkan, Sebanyak tiga truk yang dilepaskan di tiga kelurahan di Kota Kendari, sebagai simbol dimulainya penyaluran Bansos Rastra.

“Itu sebagai simbol untuk mewakili tiga Kelurahan yaitu Punggalobha, Benubenua, Kandai dan besok akan disalurkan ke setiap kelurahan dalam waktu dekat di seluruh Sultra,” ujar Amijaya Kamaluddin di gudang Bulog Punggalobha.

Katanya, hari ini merupakan launching Bansos Rastra serentak di seluruh 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sultra.

“Yang jelas, beras untuk kebutuhan Bansos Rastra masih cukup dan disalurkan kepada masyarakat secara gratis,” ucapnya.

Penyaluran tersebut terangnya, langsung diantar ke titik distribusi. Kemudian masyarakat menerima Bansos Rastra. Data penerima pun tidak ada perubahan, hanya saja besaran berasnya yang berubah, dimana 2016 disalurkan sebanyak 15 kilogram sekarang tinggal 10 kilogram.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan beras Rastra cukup ke Kelurahan atau Desa dan setiap KK mendapatkan sebanyak 10 kilogram. Harapannya dengan Bansos ini akan terjadi ketersediaan stok di masyarakat dan menurunkan harga di pasaran,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini