oleh

Teknik Mesin UHO Beri Ruang Mahasiswanya Kembangkan Potensi

-NEWS-292 dibaca

KENDARI – Himpunan mahasiswa mesin (HMM) menggelar anniversary yang ke-14 dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa terkhusus mahasiswa teknik mesin Universitas Halu Oleo (UHO) yang berlangsung mulai 08 sampai 13 November 2021 di Fakultas Teknik UHO.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki bakat untuk bisa lebih mengembangkan potensi yang dimiliki

Adapun rangkaian yang diselenggarakan HMM Seperti, Lomba karya tulis ilmiah (LKTI), desain inventor, pidato bahasa asing (Inggris dan Jepang), kontes motor dan webinar k3 dan mobil listrik.

Pramuka

Ketua Panitia, Riski mengatakan pihaknya mengadakan Studi tour (kegiatan wisata) kepada murid-murid SMA/SMK dengan tujuan untuk memberikan pemahaman bahwa teknik mesin memiliki keilmuan yang sangat luas

“Kita mau memperkenalkan jurusan bahwa sebenarnya teknik mesin itu bukan hanya sebatas saja tentang otomotif dan oli-oli tapi lebih dari itu,” ucap Riski dikonfirmasi Selasa, 09 November 2021

Sementara itu, Ketua HMM, Musar mengungkapkan kegiatan ini sekaligus untuk membangun sinergitas antara lembaga dan Pihak dosen serta membangun hubungan emosional senior dan junior dalam bentuk meningkatkan solidaritas.

Musar berharap dari kegiatan ini bisa memberikan gambaran lebih luas lagi pada masyarakat tentang teknik mesin serta dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa.

“Terkhusus mahasiswa teknik mesin untuk bisa lebih kreatif, inovatif dan dapat bersaing hingga ketingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini