oleh

Teknik Mesin UHO Gelar Lomba Pengelasan Nasional

-NEWS-33 dibaca

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Mesin DIII Vokasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar lomba pengalasan nasional melibatkan seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Perlombaan ini mengangkat tema mewujudkan sumber daya manusia yang kompetitif, sportif, dan terampil dalam menyongsong era industri 4.0 di bidang pengalasan dengan hadiah puluhan juta rupiah yang bakal berlangsung mulai 22 sampai 24 November 2021.

Ketua HMPS Teknik Mesin UHO, LM Nuzul Wahyudin mengatakan kegiatan ini rencana dipadukan dengan lomba lainnya agar kegiatan bisa lebih tampak meriah.

Pramuka

“Sejauh ini sudah ada beberapa universitas yang datang namun untuk kontingen perguruan tinggi mana saja saja belum hadir, saya tidak tau pasti. Sebab itu bidang lain yang menanganinya,” ungkap Nuzul Senin, 22 November 2021.

Ia mengungkapkan perlombaan tingkat nasional tersebut merupakan kegiatan pertama yang diusung oleh mahasiswa teknik mesin DIII.

“Hari ini kita berani untuk membuat kegiatan tingkat skala nasional, melihat kemarin-kemarin kita hanya mampu ditingkat lokal saja,” katanya.

Nuzul berharap dari kegiatan ini nantinya bisa menjadi acuan untuk menorehkan nama dikompetisi tingkat nasional. “Nantinya yang terpenting juga bisa dapat bekerja sama dengan seluruh industri yang ada di Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Teknik UHO, Muhammad Ridwan Agung menambahkan sesuai tema lomba mahasiswa bisa mengambil peran sesuai bidangnya.

“Kita ketahui daerah Sultra ini sangat banyak dilingkari oleh Industri. Olehnya itu dari kegiatan ini salah satu bentuk untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan sportif dalam perlombaan serta terampil dari segi manapun,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ismail

Terkini