FEATUREDKESEHATAN

Telan Korban Jiwa Akibat Obat Terlarang, Lukman Abunawas: Kita Kebobolan

709
×

Telan Korban Jiwa Akibat Obat Terlarang, Lukman Abunawas: Kita Kebobolan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui surat edaran, mengintruksikan kepada semua pengawas sekolah, agar Kepala Sekolah (KS), SMA, SMK, SD, dan Perguruan Tinggi, untuk terlibat dalam memantau aktivitas pelajar pada jam belajar.

Sekertaris Provinsi Sultra itu menyesalkan, akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menjatuhkan beberapa korban jiwa merupakan permasalahan yang sangat serius, yang harus cepat kita tangani.

“Khusus untuk Instansi Pendidikan, kita jangan membiarkan para pelajar untuk bermain di luar sekolah. Karena yang terjadi sekarang ini adalah kebobolan terbesar kita di Sultra. Fungsi pengwasan kita sebagai pemerintah dan pendidik, tidak berjalan. Untuk itu, saya sangat setuju jika pelaku penyebaran obat-obat terlarang itu, ditindak dengan keras,” kata Lukman, Jumat (15/9/2017).

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menyampaikan agar masyarakat juga ikut berperan aktif didalam mengawasi penuh pergaulan anak-anak, terutama kepada para pelajar.

“Masyarakat harus memiliki peran penting untuk menjaga pergaulan anak anak. Karena kejadian seperti penyalahgunaan obat-obatan ini, kita telah lalai. Sehingga celah mereka untuk bergaul bebas tidak dapat kita cegah,” pintanya.

Laporan     :Hendrik
Editor        :Jaspin

You cannot copy content of this page