DaerahMUNA BARATNEWS

Pasang Fiber Optik, Muna Barat Menuju Internet Cepat

391
×

Pasang Fiber Optik, Muna Barat Menuju Internet Cepat

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kominfo, La Edi. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com
Kepala Dinas Kominfo, La Edi. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Telkom mulai memasang jaringan kabel Fiber Optik untuk Kabupaten Muna Barat (Mubar). Nantinya hal itu bakal memperkuat jaringan internet di wilayah pemekaran Kabupaten Muna itu.

Jaringan fiber optik itu akan dihubungkan dengan 12 titik base transceiver station (BTS) di tiga wilayah besar yakni Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya.

Kepala Dinas Kominfo Mubar, La Edi mengatakan, launching penggunaan jaringan dari fiber optik telkom seyogyanya dilakukan Februari ini. Namun batal karena saat ini masih proses penggalian, mengingat fiber optik dipasang di dalam tanah.

La Edi menguraikan karena program tersebut melewati jalan nasional, maka harus menunggu izin Kementerian terkait. Tapi menurutnya, itu sudah selesai dilakukan PT Telkom selaku pelaksana kegiatan.

“Tak mungkin dimulai pekerjaan kalau belum ada persetujuan kan,” kata La Edi di kantornya, Selasa 4 Februari 2020.

Banyaknya keluhan masyarakat soal jaringan telekomunikasi, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah. Termasuk berkoordinasi ke PT Telkom.

Dirinya belum bisa memastikan kapan akan dilaunching program itu. Namun, pihaknya selalu berkoordinasi dengan PT Telkom.

“Saat ini masih proses penggalian itu. Jalurnya dari Raha ke Lawa. Kita menunggu saja info dari Telkom,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page