EKONOMI & BISNISKendari

Telkomsel Beri Kado Istimewa ke Desa Nian

401
×

Telkomsel Beri Kado Istimewa ke Desa Nian

Sebarkan artikel ini
Istimewa
Istimewa

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Telkomsel senantiasa hadir memberikan jaringan terbaik bagi masyarakat. Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Telkomsel memberikan kado istimewa untuk masyarakat Desa Nain, Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kado istimewa tersebut ialah mengahadirkan askes layanan internet bagi masyarakat Nain, Minahasa.

General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir, mengatakan akses yang layanan internat yang mereka berikan sebagai kado istimewa itu merupakan hasil upgrade transmisi dan teknologi yang pertama kali dilakukan Telkomsel terhadap site Merah Putih.

“Site Merah Putih di Desa Nain sejak awal menggunakan akses satelit, dan saat ini telah dialihkan ke IP Radio serta teknologinya juga berubah dari 2G ke 4G LTE. Kini, masyarakat setempat bisa mengakses internet sehingga dapat membuka potensi diri dan daerah untuk membantu perkembangan ekonomi dan pariwisata”. katanya melalui rilis yang diterima MEDIAKENDARI.Com, Selasa 11 Agustus 2020.

Telkomsel telah hadir di Desa Nain melalui Program Merah Putih sejak 28 Juli 2016. Untuk menjangkau daerah ini, dibutuhkan perjalanan darat dan laut berjam-jam lamanya.

Desa Nain merupakan desa pemukiman suku Bajo yang terkenal dengan kemampuan menyelam sebagai pengembara laut dan hidupnya bergantung pada laut.

Secara geografis, Desa Nain merupakan pulau yang masuk dalam wilayah Segitiga Terumbu Karang Taman Nasional Bunaken dan merupakan pulau terjauh yang menjadi kebanggaan masyarakat Minahasa.

Merah Putih merupakan program pagelaran jaringan telekomunikasi yang digagas oleh Telkomsel masyarakat Indonesia di kawasan tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) yang diharapkan memberikan solusi agar masyarakat di wilayah-wilayah yang belum terjangkau layanan telekomunikasi bisa menikmati layanan telekomunikasi dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, dengan upgrade site merab putih yang kami lakukan di Desa Nain, potensi pariwisata nya semakin dikenal dan mendatangkan banyak wisatawan serta dapat membantu para pelajar di masa pembelajaran online,” harap Idham.

Kedepannya, Regional Sulawesi secara bertahap akan melakukan hal yang serupa terhadap terhadap 41 site Merah Putih dan 23 site USO.

You cannot copy content of this page