KESEHATAN

Telkomsel Gratiskan Telepon dan SMS di Wilayah Bencana Kota Palu dan Donggala

362
×

Telkomsel Gratiskan Telepon dan SMS di Wilayah Bencana Kota Palu dan Donggala

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Seiring dengan pemulihan jaringan pasca gempa di Kota Palu dan Kecamatan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu. Telkomsel memberikan paket gratis Telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam berlaku selama seminggu, bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulteng.

Selain itu, Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik-titik vital bencana, mengerahkan team siaga bencana TERRA serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.

GM External Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu.

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan,” ungkap Abidin, Selasa (02/10/2018).

Ia menjelaskan, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu,” tambahnya.

“Kami memprioritaskan tujuh titik vital bencana seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara, Balaikota Pengungsian , Posko Basarnas, dan Rumah Sakit. Di titik-ttik tersebut kenyamanan layanan komunikasi baik SMS, Voice, maupun Internet kami pastikan lancar dan terus terjaga,” bebernya.

Lanjut Abidin, sebagai bentuk kepedulian kepada para korban Telkomsel menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

“Kami juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan GraPARI Palu. Selain itu bagi pelanggan yang ingin berdonasi, Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat membuka layanan donasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code,” tutupnya. (b)

Reporter: Waty


You cannot copy content of this page