EKONOMI & BISNISWAKATOBI

Telkomsel Kendari Hadirkan New Combat 4G Untuk Masyarakat Usuku

2037
×

Telkomsel Kendari Hadirkan New Combat 4G Untuk Masyarakat Usuku

Sebarkan artikel ini
Menara New Combat 4G di Desa Usuku. Foto: ist

Reporter: Ferito Julyadi/Editor: Indi La’awu

KENDARI-Telkomsel Kendari terus memberikan kebutuhan jaringan 4G maksimal ke suluruh wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Semangat #TerusBergerakMaju Bersama Indonesia terus dibuktikan melalui kerja nyata oleh Telkomsel dengan menghadirkan New Combat 4G di Desa Usuku Kelurahan Tongano Barat, Kecamatan Tomia Timur , Kabupaten Wakatobi.

Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail mengatakan melalui rilis yang diterima MEDIAKENDARI.COM, Senin 22 Juni 2020, hadirnya Telkomsel di Desa Usuku merupakan komitmen Telkomsel dalam membuka isolasi telekomunikasi di berbagai pelosok daerah.

“Combat setinggi 15 meter ini, kami harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, selain untuk berkomunikasi juga nantinya dimanfaatkan untuk menunjang potensi desa”. ujarnya.

Telkomsel menggelar jaringan baru di daerah pelosok diharapkan mampu memberi dampak positif untuk perkembangan daerah baik ekonomi dan pariwisata. Selain itu, masyarakat dapat membuka usaha baru seperti outlet layanan produk Telkomsel, lapangan kerja, usaha online hingga promosi wisata di daerah sehingga menjadi daya investasi dan mendatangkan wisatawan.

Selain itu, Camat Tomia Timur, La Ode Usra menuturkan, kehadiran Telkomsel di Desa Usuku sangat membantu masyarakat setempat khususnya di masa pandemi karena saat ini semua serba online termasuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa dalam proses belajar secara online.

“Daerah ini merupakan bagaian dari Pulau ke dua di Wakatobi yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, jadi pembangunannya sangat tepat. Semoga Telkomsel selanjutnya dapat menjangkau desa-desa lain di Wakatobi,” harapnya.

Tidak sampai disitu, Taksan juga menambahkan, tantangan terberat dalam pembangunan combat 4G di Desa Usuku adalah penggalian pondasi, dikarenakan struktur tanah di sana merupakan tanah batu kapur.

“Meskipun adanya kesulitan-kesulitan tersebut, pemasangan Combat 4G dapat diselesaikan dengan baik dan sekarang masyarakat telah memanfaatkan layanan telekomunikasi Telkomsel. Secara bertahap, Telkomsel akan terus membuka akses telekomunikasi di berbagai pelosok Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (C)

You cannot copy content of this page