NEWS

Telkomsel Perkuat Sinergi Bersama Mitra Modern Channel

1027
×

Telkomsel Perkuat Sinergi Bersama Mitra Modern Channel

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai penandatanganan PKS NGPP Mitra Modern Chanel 2022-2023.

KENDARI – Telkomsel terus meningkatkan upaya untuk buka semua kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan solusi layanan pendukung konektivitas digital terdepan dengan memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang selama ini telah menjadi bagian dari ekosistem supply chain perusahaan.

Modern chanel nantinya akan melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.

Komitmen bersama ini dihadirkan dengan mengedepankan konsep customer-centricity dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang kian dinamis, terutama untuk mengakselerasikan gaya hidup digital guna beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan memahami perubahan perilaku dan gaya hidup pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital Telkomsel terus berupaya memberikan beragam solusi layanan yang dapat #BukaSemuaKemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan unggulan dari Telkomsel.

“Bersama dengan mitra modern channel, kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsep customer-centricity yang menawarkan kecepatan dan kemudahaan bertransaksi yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan,” kata Adiwinahyu.

Ia mengaku dalam beberapa tahun terakhir, transaksi melalui mitra modern channel yang terdiri dari mitra chain retailer seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan lain sebagainya, mitra perbankan seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dan lainnya), mitra online retailer e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga mitra device retailer (seperti Erafone, Selular Shop, Point2000 dan lainnya) terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibanding sebelum masa pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan pelanggan Telkomsel melalui mitra modern channel tidak hanya bisa dapat melakukan pembelian produk seperti isi ulang pulsa/ paket data dan kartu Telkomsel Prabayar, namun juga pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian produk Telkomsel Orbit, layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, hingga pembelian produk Personalized Offers yang sesuai dengan profil pelanggan.

Adiwinahyu menyebut, bersama 41 mitra agregator dan 76 mitra yang bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap menjawab kebutuhan pelanggan yang selama ini menginginkan ragam pilihan akses produk dan layanan, terutama dengan mendorong digitalisasi proses transaksi sehingga kemudahan akses atas produk dan layanan menjadi hal utama yang harus dihadirkan.

Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi pelanggan, dimana pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

“Telkomsel mengapresiasi sinergi yang telah dibangun bersama. Kami berharap dapat terus mengembangkan sistem kemitraan yang telah ada. Semoga upaya bersama ini juga dapat terus membuka lebih banyak peluang kemajuan yang mendukung digitalisasi ekosistem bisnis ritel di Indonesia sehingga dapat mendorong kebangkitan perekonomian nasional secara inklusif,” katanya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page