EKONOMI & BISNISKendari

Telkomsel Sabet Penghargaan di 2020 Clodera Data Impact Award

585
×

Telkomsel Sabet Penghargaan di 2020 Clodera Data Impact Award

Sebarkan artikel ini
Istimewa. Sumber Foto: Telkomsel

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Telkomsel meraih penghargaan 2020 Cloudera Data Impact Awards, untuk kategori Industry Transformation.

Pemenang untuk penghargaan ini diumumkan dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa 19 November 2020 lalu.

Direktur IT Telkomsel, Bharat Alva dalam siaran persnya mengungkapkan, pihaknya bersyukur mendapat penghargaan di Cloudera Data Impact Awards 2020.

“Penghargaan ini memberikan semangat bagi Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk terus menghadirkan inovasi yang mampu mentransformasi industri telekomunikasi di Indonesia,” kata Bharat Alva, Selasa 01 Desember 2020.

Menurutnya, inovasi tersebut mulai penyediaan layanan digital yang lebih luas hingga memaksimalkan peran teknologi yang memberikan efisiensi lebih di dalam operasional perusahaan.

Bharat Alva menyebut, Telkomsel sukses meraih penghargaan karena telah menjalankan transformasi digital secara menyeluruh dan berkelanjutan, baik dari segi internal maupun eksternal perusahaan.

Secara internal, lanjutnya, transformasi digital tersebut dilaksanakan dalam seluruh aspek perusahaan, mulai sumber daya manusia, kultur kerja, hingga organisasi.

Menurutnya, hal itu dijalankan dengan pembekalan hingga 30 kapabilitas digital bagi insan Telkomsel, implementasi tujuh kultur digital yang menjadi bagian besar dari budaya perusahaan.

Selain itu juga digitalisasi kinerja operasional melalui aplikasi terintegrasi untuk menuntaskan pekerjaan administratif secara digital.

“Transformasi secara internal mampu membuat Telkomsel bertransformasi secara eksternal melalui penyediaan solusi digital yang inovatif dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan,” terangnya.

Beberapa solusi tersebut adalah by.U yakni layanan prabayar digital pertama di Indonesia yang lahir berkat implementasi corporate startup dan Telkomsel Orbit yaitu internet rumah serba digital berbasis 4G LTE yang dirancang oleh tim khusus.

“Secara keseluruhan, dalam layanan digital kami terus berkembang dan menyentuh berbagai aspek kehidupan, mulai dari Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Mobile Banking, hingga Internet of Things (IoT),” jelas Alva.

Cloudera Data Impact Awards merupakan ajang penghargaan internasional yang mengapresiasi upaya 1.400 perusahaan di seluruh dunia dalam menciptakan inovasi berbasis data.

Kedepan, kata Alva, Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasikan transformasi digital perusahaan secara internal dan eksternal. Dengan begitu, kami bisa terus menginspirasi industri telekomunikasi di Indonesia.

“Harapannya kedepan industri akan semakin beralih ke bisnis digital demi memberikan manfaat lebih bagi masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu,” pungkanya.

You cannot copy content of this page